Minggu, 17 November 2013

Renungan Bagi yang Ditimpa Musibah

November 17, 2013
Kita memuji Allah dan memujanya serta bersyukur kepada-Nya, selanjutnya shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, keluarga, sahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari akhirat.

Ujian dan musibah menyerang siapa saja tidak pandang bulu. Sebagaimana orang miskin diuji… orang kayapun demikian. Sebagaimana rakyat jelata hidup di atas ujian… para penguasa juga diuji. Bahkan bisa jadi ujian yang dirasakan oleh para penguasa dan orang-orang kaya lebih berat daripada ujian yang dirasakan oleh orang-orang miskin dan rakyat jelata.

Memang dunia ini adalah medan ujian… kehidupan ini ada medan perjuangan… Allah azza wa jallaberfirman;

تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ. الَّذِي خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلا وَهُوَ الْعَزِيزُ الْغَفُورُ

“Maha suci Allah yang di tangan-Nyalah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun” (QS. Al-Mulk: 1-2)

Setelah Penulis -semoga Allah menjaganya- menyebutkan berbagai dalil bahwa manusia akan ditimpa ujian dan musibah, beliau memberi 10 nasehat untuk kita semua yang semoga akan menguatkan iman kita dan mengubah ujian dan musibah menjadi ladang pahala, amin…

Untuk lebih lengkapnya silahkan sobat muslim download ebooknya DISINI

Thanks for reading Renungan Bagi yang Ditimpa Musibah

Related Posts

Your Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Copyright © Islamic. All rights reserved. Template by CB Blogger