Senin, 18 November 2013

Mendakwahi Kepada Orang Awam


Alhamdulillah, kita memuji Allah Rabb sekalian alam, selanjutnya shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم yang menjadi teladan bagi setiap manusia disetiap aktivitasnya, ia adalah da’i yang telah mendakwahi para raja, para bangsawan, orang terpelajar, orang jahil dan awam hingga Islam menjadi jaya.

Berikut ini adalah eBook yang menjelaskan dengan ringkas bagiamana mendakwahi orang awam dengan merujuk kepada cara yang telah diterapkan oleh Nabi kita.

Dalam eBook ini dijelaskan siapakah itu orang awam?, membedakan ahli lilmu dan awam, membedakan kejahilan dan menuruti hawa nafsu dan beberapa poin lannya, semoga ini membantu kita dalam menyebarkan dakwah di bumi Allah ini, amin…

Untuk lebih lengkapnya silahkan sobat muslim download ebooknya DISINI

Petunjuk Nabi Untuk yang Berhutang


lhamdulillah, kita bersyukur dan memuji Allah Rabb sekalian alam, selanjutnya shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم yang memberikan kita petunjuk dalam semua hal termasuk dalam berhutang dan membayarnya.

Pada dasarnya, hukum berhutang adalah mubah (boleh). Meskipun demikian, Rasulullah صلى الله عليه وسلم mengajarkan kepada kita doa untuk berlindung dari lilitan hutang.

Penulis -semoga Allah menjaganya- menyebutkan doa tersebut dan menjelaskan bahwa hutang tidak dapat diampuni oleh Allah bahkan jika iapun mati syahid.

Selanjutnya penulis menjelaskan dengan singkat empat petunjuk nabi kita Muhammad صلى الله عليه وسلم dalam berhutang agar kita selamat di dunia dan akhirat.
“Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari (hal yang) menyedihkan dan menyusahkan, lemah dan malas, bakhil dan penakut, lilitan hutang dan penindasan orang.”
Untuk lebih lengkapnya silahkan sobat muslim download ebooknya DISINI 

Copyright @ 2013 Islamic.