Rabu, 20 November 2013

Panduan Mengenai Zakat Perdagangan, Pertanian dan Peternakan


Kita memuji Allah Rabb semesta alam, selanjutnya shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, kepada para istri, keluarga, sahabat-nya dan yang mengikut mereka dengan baik hingga hari akhir.

Telah kita posting sebelumnya eBook Panduan Zakat Emas, Perak, Perhiasan dan Uang tulisan Ustadz Ustadz Muhammad Wasitho Abu Fawas, L.c حفظه الله, pada kesempatan kali ini kita posting pula tentang Zakat Perdagangan, Pertanian dan Binatang Ternak. Tulisan ini dihimpun dari:
Panduan Praktis Zakat Barang Perdagangan oleh Ustadz Ustadz Muhammad Wasitho Abu Fawas, L.c حفظه الله
Zakat Biji-bijian dan Buah-buahan (Pertanian)
Zakat Binatang Ternak; keduanya adalah tulisan Dr. Fakhruddin al-Muhsin حفظه الله dalam buku beliau Ensiklopedi Mini Zakat, terbitan Darul Ilmi.

Ketiga kewajiban Zakat tersebut merupakan pekerjaan/ profesi utama manusia dari zaman dahulu hingga kini. Semoga kita dapat mengilmuinya dan mengamalkannya dalam hidup kita, amin…

Untuk lebih lengkapnya silahkan sobat muslim download ebooknya DISINI

Masuk Surga Hanya Karena Membuang Duri

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang Maha Pengasih kepada semua makhluknya, Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad صلى الله عليه وسلم, keluarga dan sahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari kiamat.

Karena kasihnya Allah سبحانه و تعالى, maka Dia akan memasukkan hamba yang mematuhi perintah-Nya dan Perintah Rasul-Nya, bahkan untuk sebuah amalan yang bisa jadi menurut kita remeh, berikut kisahnya.

Imam Muslim رحمه الله meriwayatkan dari sahabat Abu Huroiroh رضي الله عنه beliau berkata bahwa Rosululloh صلى الله عليه وسلم telah bersabda: “Ada seorang laki-laki melewati ranting berduri yang berada di tengah jalan, maka dia mengatakan: “Demi Alloh, aku akan menyingkirkan duri ini dari kaum muslimin, sehingga mereka tidak akan terganggu dengannya,” maka Alloh عزّوجلّ memasukkannya ke dalam surga.”

Dalam riwayat yang lain, dari sahabat Abu Huroiroh رضي الله عنه, dari Nabi صلى الله عليه وسلم beliau bersabda: “Sungguh aku telah melihat seorang laki-laki yang sedang menikmati kenikmatan di surga, disebabkan ia memotong duri yang berada di tengah jalan, yang duri itu mengganggu kaum muslimin.”

Subhanallah, marilah kita beramal dan berlomba didalamnya terutama di bulan Ramadhan yang mulia ini [tulisan ini diposting bulan Ramadhan 1434H], silahkan baca tulisan ini selangkapnya…. semoga memotivasi kita dan kita berdoa semoga Allah mengampuni dosa kita serta memasukkan kita kedalam surga-Nya, Amin….

Untuk lebih lengkapnya silahkan sobat muslim download ebooknya DISINI

Copyright @ 2013 Islamic.